Rekrutment Dosen 2022 STIKES Pasapua Ambon

Persyaratan Umum

  1. Warga Negara Indonesia (WNI) yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia, dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  2. Tidak terafiliasi pada idiologi yang bertentangan dengan Pancasila;
  3. Kriteria usia serendah-rendahnya 20 tahun 0 bulan 0 hari dan setinggi-tingginya 40 tahun 0 bulan 0 hari.
  4. Memiliki kemampuan manajerial yang baik, di bidang akademik dan sosial;
  5. Sehat jasmani, sehat rohani dan bebas narkotika, psikotropika, dan zat adiktif lainnya.
  6. Tidak pernah melakukan tindak pidana yang diancam dengan hukuman penjara.
  7. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat
  8. Tidak terikat  hubungan  kerja  dengan  institusi/perguruan  tinggi  lainnya  pada waktu dinyatakan diterima;
  9. Membuat surat pernyataan;
  10. Persyaratan umum dapat  berubah  jika  diatur  khusus  dalam  persyaratan tambahan.

Persyaratan Khusus

Memiliki   kualifikasi   Pendidikan   baik   jenjang   Pendidikan   maupun   kualifikasi Pendidikan yang sesuai dengan persayartan jabatan, dengan ketentuan:

  1. Untuk lulusan perguruan tinggi dalam negeri, memiliki ijazah dari perguruan tinggi dalam negeri dan/atau program studi yang terakreditasi minimal B dalam Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan/atau Pusdiknakes/ LAM- PTKes pada saat kelulusan yang dibuktikan dengan tanggal kelulusan yang tertulis pada ijazah;
  2. Untuk lulusan perguruan tinggi luar negeri, telah memperoleh Surat Keputusan Penyetaraan Ijazah oleh kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendidikan tinggi;
  3. Untuk Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00 (tiga koma nol) skala 4,00 (empat koma nol). Dibuktikan dengan transkrip nilai yang diterbitkan secara sah oleh Perguruan Tinggi yang bersangkutan.

 

Tata Cara pendaftaran

  1.  Pendaftaran  dilakukan  secara  online  melalui  sistem  informasi  di  laman https://stikespasapua.ac.id/2022/11/10/rekrutment-dosen-stikes-pasapua/ ;
  2. Ikuti Langkah serta petunjuk dalam sistem;
  3. Melengkapi berkas pendukung berikut ini dengan menggugah melalui sistem;
    1. Surat lamaran ditujukan kepada Ketua STIKes Pasapua Ambon;
    2. Scan identitas diri (KTP atau kartu keluarga);
    3. Pas foto berwarna dengan ketentuan menghadap ke depan, wajah terlihat jelas, berpakaian formal, latar belakang merah;
    4. Scan Ijazah asli S1, S2, dan S3 (bila ada);
    5. Scan Transkrip Asli S1, S2, S3 (bila ada)
    6. Bagi lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri, Scan SK Penyetaraan Ijazah dari Kemristekdikti atau bukti telah mengajukan penyetaraan ijazah ke kemristekdikti dan/atau bukti lain yang menunjukkan kualitas institusi Pendidikan tinggi dimaksud (Akreditasi Internasional, Ranking dsb);
    7. Scan bukti akreditas Perguruan Tinggi dan Program Studi Minimal B (bagi Perguruan Tinggi Dalam Negeri);
    8. Daftar Riwayat hidup sesuai format yang disediakan
    9. Scan surat pernyataan sesuai format yang disediakan;

Rencana Jadwal pelaksanan

Tahapan seleksi meliputi:

  1. Seleksi Administrasi
  2.  Tes Kemampuan Dasar (TKD) Materi TKD meliputi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).
  3.  Tes Kemampuan Bidang (TKB)
    1. Etika dan Tri Dharma Perguruan Tinggi, dengan proporsi 10%;\
    2. Literasi Bahasa Inggris, dengan proporsi 15%;
    3. Penalaran dan Pemecahan Masalah, dengan proporsi 20%;
    4. Dimensi Psikologi, dengan proporsi 15%;
    5. Wawancara, dengan proporsi 20%
    6. Praktik Mengajar (micro teaching), dengan proporsi 20%.